Cara Membuat Shading Hidung Besar dan Pesek Agar Terlihat Lebih Mancung

Cara membuat shading hidung yang tepat merupakan salah satu hal yang paling sering ditanyakan oleh hampir setiap orang, khususnya para wanita yang memiliki bentuk hidung besar dan tidak terlalu mancung. Nah bagi Anda yang bingung bagaimana teknik shading hidung yang tepat, simak saja artikel di bawah ini. Kali ini akan membahas mengenai cara shading hidung agar dapat terlihat lebih mancung.

Bagi para wanita make up adalah hal yang tidak bisa lepas dari kehidupannya. Hal ini dikarenakan make up sudah menjadi kebutuhan sebagian besar orang agar bisa tampil dengan cantik dan menarik. Seperti yang kita ketahui para wanita pastinya ingin selalu tampil menawan di setiap kesempatan. Tak hanya bagian kulit saja, alis, mata, bibir dan hidung pun tak luput dari polesan make up. Untuk mengkamuflase bentuk wajah yang tegas, biasanya para wanita menggunakan teknik contouring. Teknik make up yang satu ini dapat membuat wajah tampak lebih tirus.Cara membuat shading hidung

Namun bagaimana dengan seorang wanita yang memiliki hidung besar dan pesek? Tak perlu operasi plastik hidung jika ingin memiliki hidung yang ramping dan mancung. Anda cukup mengaplikasikan make up sedikit polesan make up saja pada hidung, yaitu Anda bisa menggunakan teknik make up shading pada hidung. Shading hidung dapat membuat tulang hidung lebih nampak dan tinggi, sehingga teknik make up ini dapat memecahkan masalah Anda dengan mudah. Lantas bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Cara Membuat Shading Hidung Besar dan Pesek Agar Lebih Mancung dengan Mudah

Siapkan Perlengkapan Make up

Setelah dirasa make up pada mata, alis dan kulit wajah sudah sempurna saatnya Anda merias bagian hidung, khususnya bagi Anda yang memiliki hidung besar dan pesek. Jika dibandingkan dengan seseorang berhidung mancung, wanita berhidung pesek harus lebih ekstra dalam bermake up di bagian hidung.

Baca juga jenis eyeliner dan cara memakai eyeliner sesuai bentuk mata

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan beberapa make up shadow yang berwarna cokelat tua dan putih serta 2 buah brush gepeng yang memiliki ukuran sedang. Perlengkapan tersebut dapat membantu Anda untuk melakukan shading hidung agar lebih optimal.

Siap-siap Lakukan Shading

Yang kedua adalah dengan melakukan shading. Ketika melakukan shading, letakkan jari telunjuk pada bagian tengah hidung  dan buatlah garis hidung di kedua sisi terlebih dahulu dengan menggunakan make up shadow yang berwarna cokelat tua. Buatlah garis yang dimulai dari dekat kening hingga kebagian ujung lancing hidung secara merata.

Pulaskan Make up Shadow Putih

Cara berikutnya adalah dengan memulaskan make up shadow berwarna putih dibagian hidung yang Anda tutup dengan jari telunjuk atau di bagian tengah hidung secara merata. Teknik ini bisa menciptakan efek banyangan pada garis hidung sehingga dapat membuat hidung lebih pipih, panjang dan pastinya lebih mancung.

Blend Blend

Cara membuat shading hidung selanjutnya adalah dengan meratakannya. Hal ini berguna agar garis pada hidung yang Anda buat tidak terlalu terlihat. Sehingga riasan pada wajah bisa tampak sempurna dan penampilan pun semakin menawan.

Nah itulah beberapa cara melakukan shading pada hidung agar terlihat lebih mancung dan pipih. Sebagai tambahan, akan menjelaskan mengenai tips yang tepat melakukan shading di wajah agar terlihat lebih natural. Penasaran kan? Simak ulasannya di bawah ini.Cara membuat shading hidung agar lebih mancung

Cara Shading Wajah Agar Terlihat Lebih Natural

Seperti yang kita ketahui teknik make up contouring atau shading sangatlah populer di kalangan blogger kecantikan. Hal ini dikarenakan teknik make up tersebut dapat membuat wajah semakin cantik, pipi tirus dan pastinya hidung terlihat lebih mancung. Meski begitu, belum banyak orang yang mengetahui cara shading wajah yang benar. Bagi pemula, ketika contouring yang dilakukan tidak terbaur sempurna hal ini tentu saja dapat membuat tampilan menjadi tidak natural.

Oleh karena itu, Surya,  make up artis Urban Decay Indonesia menyarankan untuk membuat shading dari produk bronzer bukan dari produk contouring. Jika dibandingkan dengan produk contouring, produk bronzer memiliki warna yang beragam dan tekstur yang lebih ringan.

Tak hanya itu saja, warna bronze juga lebih cerah sehingga cocok digunakan untuk penampilan sehari-hari. Serta dapat membuat tampilan wajah lebih tampak natural. Lantas bagaimana cara menerapkannya?

Caranya pun sangat mudah yaitu baurkan bronzer dimulai dari telinga bagian atas kemudian tarik ke bawah tulang pipi yang sejajar dengan bibir. Setelah menggunakan bronzer tambahkan blush on agar warnanya dapat berbaur dan menyatu. Terapkan blush on di atas tulang pipi dekat area mata.

Jika ingin shading wajah terlihat lebih sempurna dan natural tak ada salahnya jika Anda mengganti produk bronzer. Selain itu, teknik make up ini juga dapat Anda terapkan untuk keseharian.

Baca juga cara meniruskan pipi tembem paling mudah dengan teknik make up berikut ini

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat shading hidung lengkap dengan cara shading wajah agar terlihat lebih natural.