Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Ramuannya

Memiliki wajah yang mulus, bersih bebas dari minyak dan jerawat merupakan gambaran ideal dari wajah yang sehat. Wajah yang berjerawat ditambah dengan bekas jerawat yang menghitam tentu akan membuat tingkat kepercayaan diri menjadi berkurang.

Jerawat disebabkan oleh banyak hal seperti keringat, debu dan kotoran yang menempel, serta polusi yang bersatu padu menempel di wajah membuat pori-pori menjadi tersumbat dan mengakibatkan radang sehingga timbullah jerawat. Ada salah satu cara menghilangkan jerawat yaitu dengan cara menghilangkan jerawat dengan madu yang memang telah dipercaya untuk kesehatan dan kecantikan.

Madu yang berasal dari serbuk sari bunga yang diolah dengan teknologi ala lebah sehingga menghasilkan madu yang memiliki banyak khasiat. Khasiat madu telah dipercaya sejak dahulu untuk kesehatan sebagai penjaga stamina dan daya tahan tubuh serta untuk kecantikan tubuh dan wajah. Terlebih madu asli yang diambil langsung dari sarang lebah memiliki khasiat yang lebih tinggi dibandingkan dengan madu yang kini telah dicampur dengan berbagai macam bahan yang mengurangi khasiat dari madu itu sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat Memakai Madu

cara-menghilangkan-jerawat-dengan-madu

Untuk kulit yang berjerawat, madu juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan jerawat beserta bekas yang menyertainya. Ada beberapa ramuan yang bisa Anda coba untuk menumpas jerawat yang membandel pada wajah Anda. Berikut akan kami berikan beberapa ramuan dari madu yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dari wajah mulus Anda, diantaranya adalah:

1. Madu dengan jeruk nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan jerawat Anda. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat serta membuat wajah lebih cerah. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Tunggulah beberapa saat sebelum Anda membilas wajah Anda dengan air bersih.

2. Putih telur dan madu

Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur dan madu juga bisa Anda coba dalam upaya untuk menghilangkan jerawat Anda yang membandel. Caranya adalah dengan mencampur putih telur dan madu dengan takaran madu 2 sdm dengan putih telur. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, tunggu beberapa saat atau Anda bisa menunggu semalaman agar kandungan meresap dengan sempurna. Lalu, bilas pada pagi hari ketika bangun tidur. Putih telur juga bisa mengangkat komedo di wajah Anda.

3. Madu

Untuk menghilangkan jerawat juga bisa dilakukan dengan madu murni tanpa campuran apapun. Anda juga akan mendapatkan kulit yang lebih lembab dengan menggunakan masker jerawat. Cara menghilangkan jerawat pakai madu bisa menjadi alternatif menghilangkan jerawat secara alami.

Bagaimana dengan bekas jerawat yang membekas? Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu cukup mudah untuk diaplikasikan. Anda bisa menggunakan madu murni dalam upaya menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Caranya cukup dengan mengoleskan madu pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Lebih baik jika menggunakan masker madu ini ketika mau tidur malam sehingga kandungan madu dapat terserap dengan sempurna pada kulit wajah. Tunggulah beberapa saat sebelum Anda membilas wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin dan Anda akan melihat kulit wajah Anda akan terlihat semakin cerah dengan bekas jerawat yang memudar.

Madu tidak hanya baik untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan namun memiliki manfaat yang baik untuk menghilangkan jerawat di wajah. Jadikan cara menghilangkan jerawat dengan madu sebagai treatment perawatan wajah Anda sehari-hari untuk mendapatkan segala manfaat dari madu.