Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional dan Aman

Jerawat bagi kaum hawa adalah bencana. Bahkan kaum adam pun berpikir demikian. Kehadiran jerawat sangat mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat secara tradisional? Sekarang ini masyarakat sedang kembali menyukai cara-cara tradisional karena tidak menimbulkan efek samping apapun.

Penggunaan obat-obatan dan kosmetik mengandung banyak bahan kimia yang justru menimbulkan masalah baru. Hal inilah yang kini menjadi pertimbangan tersendiri. Jika tidak segera diatasi jerawat akan semakin banyak. Tidak sedikit orang yang mengalami jerawat membandel alias jerawat batu. Kebersihan dan kadar minyak dalam kulit menjadi factor penting yang menyebabkan jerawat datang.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

cara-menghilangkan-jerawat-secara-tradisional

Pada artikel ini membahas mengenai berbagai cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Ada banyak bahan alami yang ampuh membasmi jerawat pada wajah. Telur yang kita tahu enak untuk dimasak ternyata berkhasiat untuk membasmi jerawat. Langkahnya adalah dengan memisahkan kuning telur dari putihnya.

Gunakan putih telurnya, kocok sebelum digunakan. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah secara merata. Tunggu dan diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan. Putih telur akan mengurangi kandungan minyak pada wajah yang merupakan penyebab timbulnya jerawat. Lakukan hal tersebut secara rutin pada malam hari. Minimal satu minggu 2 kali.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional dengan Jeruk Nipis

Pasta gigi ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional. Caranya pun mudah, cukup oleskan pasta gigi pada jerawat atau areal wajah lainnya. Diamkan semalaman kemudian bersihkan pada pagi hari. Minimal dilakukan seminggu 2 kali. Jika menginginkan bahan yang memiliki aroma segar, gunakan bunga mawar dan jeruk nipis. Caranya dengan menumbuk mawar campurkan jeruk nipis dengan air mawar kemudian oleskan pada wajah berjerawat atau seluruh wajah. Tidak masalah mengoleskan air jeruk nipis pada seluruh bagian karena jeruk nipis mengandung acid yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.

Selain cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis, ada juga bawang putih yang selama ini hanya dikenal sebagai bumbu masak. Ada dua cara menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat. Pertama dengan menumbuk bawang putih kemudian mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu bawang putih setiap harinya. Cara ini diyakini sebagai pengobatan dari dalam. Namun bagi Anda yang tidak menyukai bau apalagi rasa bawang putih tidak perlu khawatir. Masih banyak cara yang lebih menyenangkan dan tidak menimbulkan bau menyengat.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Tradisional

Selain bengkoang, jeruk nipis, mentimun, tomat juga efektif sebagai cara mengatasi jerawat secara tradisional. Buah yang satu ini tidak hanya efektif menghilangkan jerawat, namun bisa juga mengurangi bekas jerawat dan komedo. Kandungan vitamin yang lengkap dan antioksidan di dalamnya membuat buah yang satu ini dipercaya dapat merawat wajah dari kekusaman, menjaga kelembaban wajah, mencegah penuaan dini, dan lain sebagainya. Anda cukup memotong tomat menjadi dua bagian kemudian mengoleskannya ke wajah yang berjerawat atau ke seluruh bagian wajah. Dijamin wajah bersih dan bekas jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional diatas cukup mudah bukan? Anda tidak perlu pergi ke salon dan merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan kulit wajah bersih serta cerah. Cukup rajin menggunakan bahan-bahan alami, masalah jerawat teratasi. Semoga tips ini dapat membantu Anda yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat dengan cara mudah dan murah. Selamat mencoba.