Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Aman

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dapat dilakukan dengan aman, selain membawa ke salon Anda juga bisa melakukan beberapa hal yang sangat alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping negatif pada wajah kita. Untuk dapat mengatasi kerutan pada sekitar mata ini, maka ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan. Dua hal ini bisa jadi penyebab area sekitar mata Anda berkerut dan Anda terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Hal yang seharusnya tidak Anda lakukan adalah memberi masker pada kantung mata bagian bawah dan juga pada kelopak mata. Daerah ini sangat rawan, sehingga Anda harus memperhatikannya secara khusus. Jika area mata Anda beri masker, maka sangat memungkinkan akan membuat kerutan. Karena pergerakan otot mata kita yang terkadang tidak bisa kita cegah atau kita tahan seperti berkedip. Dengan gerakan otot mata yang terjadi saat di masker maka akan menimbulkan kerutan baru.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

cara-menghilangkan-kerutan-dibawah-mata

Adapun cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan serum mata. Serum ini dapat melembabkan dan menghaluskan area sekitar mata. Maka gunakan serum ini secara teratur, mata akan terasa rileks saat menggunakannya terlebih ketika mata mengalami kelelahan.

Untuk membuat resep anti kerut pada mata sendiri, maka Anda bisa menggunakan campuran dari satu sendok teh air lemon dan 1 sendok teh ekstrak jeruk. Campur kedua bahan hingga rata, kemudian oleskan secara merata pada area sekitar mata dan diamkan selama 10 menit. Dalam waktu 10 menit ini, istirahatkan mata Anda sehingga terbebas dari pekerjaannya.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Matas Secara Alami dan Cepat dg Madu

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dan cepat juga dapat dilakukan dengan menggunakan minyak wijen. Caranya yaitu campurkan 1 sendok makan minyak jarak dan 1 sendok makan minyak wijen. Kemudian oleskan campuran kedua bahan ini pada area sekitar mata setiap kali sebelum tidur. Tidak perlu setiap hari, cukup lakukan 3 kali dalam seminggu maka Anda akan menuai hasilnya.

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan madu juga bisa Anda lakukan. Adapun cara menggunakannya yaitu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat bersih, kemudian oleskan pada madu pada area kerutan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit. Kemudian, basuh muka dengan menggunakan air hangat dan oleskan es batu untuk menyegarkan kulit wajah Anda.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Bahan Alami

Untuk mengurangi keriput dan menunda penuaan dini, Anda juga bisa konsumsi teh secara teratur setiap hari. Meskipun teh sangat berkhasiat untuk menunda penuaan dan mencegah penyakit kulit, namun sebaiknya tidak konsumsi teh terlalu kental. Karena hal ini bisa menyebabkan timbulnya penyakit pada bagian tubuh yang lain.

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan bahan alami yang lain dapat juga dilakukan dengan cara menggunakan aneka buah-buahan seperti pisang. Untuk mendapatkan krim wajah anti keriput dari pisang ini maka lumatkan pisang, kemudian oleskan pada seluruh wajah dan area bawah mata setelah wajah di bersihkan. Diamkan hingga 30 menit, maka kulit akan tertarik sempurna lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kulit yang berkerut menandakan bahwa elastisitas kulit telah berkurang. Untuk mempertahankan kekencangan kulit pada area mata ini, maka Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti kentang, atau mentimun. Caranya yaitu basahi kapas dengan menggunakan air, kemudian tepuk-tepukkan pada area mata dan tutup mata dengan irisan kentang atau irisan timun. Maka ini bisa menjadi cara menghilangkan kerutan di bawah mata.