Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Betis

Cara menghilangkan stretch mark merupakan hal yang banyak dicari, terutama oleh kaum wanita. Kegemukan merupakan salah satu masalah yang sangat dibenci oleh kaum wanita. Kegemukan tidak hanya membuat penampilan terlihat buruk tetapi juga memberikan masalah lain.

Salah satunya yaitu stretch mark atau selulit, sangat mengganggu dan tidak enak dipandang. Sebagai wanita yang peduli terhadap penampilan Anda, tentu saja Anda tidak ingin terlihat buruk hanya karena selulit di tubuh Anda. Di bagian manapun pada tubuh Anda, selulit akan menjadi gangguan yang membuat Anda merasa kurang percaya diri.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami dengan Cepat

Untuk menghilangkan selulit tersebut, Anda dapat melakukan beberapa perawatan menggunakan bahan alami. Berikut ini adalah cara menghilangkan stretch mark secara alami yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan juga cepat:

cara-menghilangkan-stretch-mark-paha-betis

1. Lemon

Buah lemon dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark atau selulit pada tubuh Anda. Baik di paha, betis, perut atau bagian tubuh lainnya, selulit dapat Anda hilangkan menggunakan buah lemon. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengoleskan air lemon pada bagian tubuh Anda yang terdapat selulit. Ratakan lalu diamkan selama kurang lebih selama 20 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

2. Gula

Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat juga dapat Anda lakukan menggunakan gula. Caranya sangat mudah, sediakan gula dan air lemon secukupnya. Setelah itu campur kedua bahan, gunakan untuk dioleskan pada tubuh Anda yang terdapat stretch mark. Tunggu dan diamkan selama 15 hingga 30 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Minyak zaitun

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini. Minyak zaitun termasuk salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat. Minyak zaitun juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark atau selulit. Terutama selulit atau stretch mark yang berada di paha, dapat bersih tuntas menggunakan minyak zaitun. Cara menghilangkan stretch mark di paha menggunakan minyak zaitun ini cukup sederhana untuk Anda lakukan. Cukup oleskan minyak zaitun pada paha Anda yang terdapat stretch mark, diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas paha Anda menggunakan air dingin sampai paha Anda benar-benar bersih.

4. Lidah buaya

Lidah buaya juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya sangat mudah, oleskan daging lidah buaya pada tubuh Anda yang terdapat stretch mark. Oleskan secara menyeluruh, jangan sampai ada yang tertinggal lalu tunggu sampai mengering. Jika sudah mengering, bilaslah menggunakan air sampai bersih.

5. Kentang

Bagi Anda yang ingin tampil cantik tanpa stretch mark, hilangkan segera menggunakan kentang. Kentang mengandung zat yang dapat membantu mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit tubuh Anda.

Untuk menghilangkan stretch mark, Anda dapat menggunakan kentang seperlunya saja. Haluskan kentang secukupnya lalu letakkan pada bagian tubuh Anda yang terdapat selulit tersebut. Tunggu sampai kentang mengering lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara menghilangkan stretch mark di betis ataupun di bagian tubuh lainnya ini secara rutin.

Melakukan perawatan secara rutin merupakan kunci utama kesuksesan usaha Anda dalam menghilangkan stretch mark. Stretch mark merupakan garis-garis pada kulit tubuh yang terbentuk akibat kegemukan. Sebagian besar penderita stretch mark ini adalah kaum wanita, terutama setelah melahirkan.

Pada bagian perut dapat dilihat garis-garis yang tampak buruk dan terasa timbul jika dipegang. Garis-garis selulit atau stretch mark ini dapat berwarna putih ataupun hitam, keduanya sama-sama mengganggu penampilan. Agar dapat tampil cantik tanpa selulit, terutama di depan suami Anda pastikan untuk menghilangkan selulit tersebut. Lakukanlah cara menghilangkan stretch mark dengan benar, rutin dan teratur.