Macam-macam Facial Wajah Lengkap dengan Manfaatnya

By Categories : Merawat Wajah

Macam-macam facial wajah sebenarnya ada banyak sekali. Hanya saja belum banyak orang yang mengetahuinya. Sehingga ketika akan facial mereka akan melakukannya dengan asal-asalan dan tidak menyesuaikan sesuai dengan jenis kulit. Hal yang seperti ini tentu saja tidak baik, karena dapat membuat kulit sensitif dan iritasi. Nah bagi Anda yang tidak ingin mengalami hal tersebut, simak saja ulasan berikut ini karena kali ini akan menjelaskan mengenai jenis facial yang sesuai dengan kondisi kulit lengkap dengan manfaatnya.

Setiap wanita pastinya ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat. Selain menggunakan beberapa macam produk kecantikan. salah satu hal yang dapat mendukung hal tersebut adalah dengan melakukan perawatan wajah. Dan umumnya ada beberapa jenis perawatan wajah yang bisa dilakukan, diantaranya yaitu facial wajah.

Ya, facial wajah merupakan perawatan wajah yang paling populer dan sering dilakukan oleh kaum pria dan wanita. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari efek samping facial wajah seperti pastikan Anda memilih salon atau klinik kecantikan yang terpercaya, hindari melakukan facial ketika berjerawat serta jangan terlalu sering melakukan facial wajah.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui jenis kulit Anda. Sebab, berbeda jenis kulit pastinya berbeda pula jenis facial yang Anda lakukan. Daripada penasan, berikut adalah macam-macam facial wajah sesuai dengan jenis kulit, lengkap dengan manfaatnya.macam-macam-facial-wajah

Macam-macam Facial Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Deep Cleansing Facial

Yang pertama adalah deep cleansing facial. Deep cleansing facial adalah facial paling dasar yang bisa dilakukan oleh semua jenis kulit. Jenis facial ini akan membersihkan kulit Anda dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah itu wajah akan dipijat untuk membantu mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Setelah itu, proses sleanjutnya adalah diikuti dengan proses pengelupasan atau peeling, pijat wajah agar wajah tampak kencang, pemakaian masker serta pemakaian pelembab.

Baca juga cara menghindari efek samping dari facial wajah

Acne Treatment Facial

Yang kedua adalah acne treatment facial. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat sangat disarankan untuk melakukan facial ini. perawatan wajah yang satu ini akan membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan komedo serta menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Sehingga kulit akan terbebas dari minyak serta jerawat.

Anti Aging Facial

Jenis facial wajah selanjutnya adalah anti aging facial. Perawatan wajah dengan facial anti aging ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami kulit serta dapat menghambat kulit dari penuaan dini dan keriput. Umumnya facial ini sangat cocok dilakukan oleh semua jenis kulit dan sangat dianjurkan untuk dicoba bagi seseorang yang telah berusia 25 tahun ke atas.

Bahan-bahan yang sering digunakan untuk perawatan ini adalah vitamin C. Sebab vitamin C memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit wajah, merangsang produksi kolagen, mengatasi garis halus dan kerutan serta menjaga kekenyalan kulit.

Whitening Facial

Kulit tampak kusam dan tidak cerah? Lakukanlah perawatan whitening facial ini. Whitening facial ini bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Dalam whitening facial biasanya bahan yang digunakan adalah AHA atau alpha hydroxy acids.

Facial Detoks

Berikutnya adalah facial detoks. Pada umumnya manfaat dari facial ini hampir sama seperti whitening facial yaitu dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan tidak kusam. Perawatan facial detoks diawali dengan pengelupasan kulit, pemakaian minyak wajah dan produk yang mengandung enzim khusus untuk pengelupasan ringan.

Nano Gold Facial

Facial ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki jenis kulit normal, kering dan kulit yang mengalami masalah kulit kusam. Sebab selain untuk melembabkan, nano gold facial ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menyegarkan wajah serta mengurangi garis-garis halu dan kerutan pada wajah. Meskipun memiliki banyak sekali manfaat, namun sebaiknya Anda tidak melakukannya terlalu sering karena dapat membuat kulit tampak kusam dan sensitif.

Extra Hydrating Facial

Sama seperti Nano Gold Facial, Extra Hydrating Facial juga diperuntukkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan bersisik. Facial ini sangat bermanfaat untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit yang sangat kering. Sehingga kulit kering Anda tampak lebih lembab dan sehat.

Facial Aromaterapi

Sebelum melakukan facial ini, biasanya perawat akan menanyakan jenis kulit Anda terlebih dahulu untuk menentukan minyak esensial apa yang cocok digunakan. Sebab penggunaan minyak esensial yang tepat akan membuat kulit Anda tampak lebih bersih dan cerah. Selain dapat membersihkan wajah, facial ini juga dapat memberikan efek relaksasi.

Baca juga cara merawat kulit kusam secara alami agar lebih cerah

Nah itulah macam-macam facial wajah yang bisa Anda lakukan sesuai dengan jenis kulit.

macammacam facial wajah & manfaat nya