Model Baju Long Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Kebutuhan masyarakat mengenai fashion membuat para designer terus berkarya menghasilkan model-model pakaian yang up to date. Salah satu model baju yang saat ini sedang banyak diminati adalah model baju long dress.

Model baju ini cocok dipakai oleh anak-anak, remaja dan dewasa. Untuk motif tentunya disesuaikan dengan usia masing-masing yang memakainya. Saat ini motif batik juga tidak hanya disukai oleh orang dewasa, bahkan untuk membuat long dress terdapat model-model cantik untuk anak-anak dan remaja. Warna batik untuk mereka tentunya warna-warna yang sesuai dengan usianya.

Memilih longdress, sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh untuk mendapatkan long dress yang nyaman sekaligus enak dilihat. Pertama untuk tubuh petite yang kecil mungil caranya adalah memilih yang coraknya atau motifnya ada di bagian dada sedangkan untuk bagian bawahnya polos saja.

Model Baju Long Dress Remaja

gambar-model-busana-long-dressPilih juga yang mempunyai garis pinggang tinggi untuk membuat agar tubuh Anda terlihat tinggi. Berikutnya adalah model untuk tubuh jam pasir, yaitu orang yang mempunyai pinggul dan garis bahu yang sejajar tetapi pinggang kecil. Gunakan sabuk pada bagian pinggang sebagai cara untuk menonjolkan pinggang Anda.

Masih untuk orang yang bertubuh jam pasir, maka memilih model baju long dress pesta sebaiknya pilih rok yang potongannya melebar atau mengembang. Model-model rok flare dan ball gown sangat cocok untuk tubuh bentuk pear ini. Lalu, ada juga seseorang yang memiliki tubuh seperti buah pear, yaitu pinggul dan paha yang besar.

Trik untuk menyamarkan kesan besar di tubuh Anda maka kombinasikan saja dua warna, yaitu untuk bagian atasan dan bawahan. Sudah menjadi hal yang biasa jika longdress antara bagian atas dan bawah mempunyai warna yang berbeda.

Model Baju Long Dress Bahan Brokat

Untuk bagian atas adalah warna yang lebih soft, lebih berwarna, atau lebih cerah, kemudian untuk bagian bawahnya adalah warna yang lebih gelap. Pemilihan warna yang seperti itu akan membuat bagian tubuh Anda terlihat lebih kecil.

Adapun orak untuk orang dengan bentuk tubuh buah pear sebaiknya memilih corak yang kecil-kecil sehingga akan menyeimbangkan bentuk tubuh Anda. Sebaliknya, untuk yang mempunyai tubuh kecil dapat menggunakan corak dengan motif yang besar-besar, misalnya untuk model baju long dress batik.

Tubuh seseorang juga berbeda-beda dalam hal tinggi badan. Terkadang terdapat motif long dress yang berbentuk garis-garis, nah aturannya jika memilih motif yang garis untuk tubuh tinggi dengan garis-garis yang horizontal.

Model Baju Long Dress Terbaru

Apalagi jika tubuh tinggi yang kurus, sehingga garis horizontal akan menambah volume tubuh agar lebih seimbang. Kemudian untuk tubuh yang tidak terlalu tinggi atau pendek, pilih motif long dress bergaris yang garisnya vertikal. Meskipun hanya corak baju, tetapi akan mempengaruhi penampilan. Model baju long dress terbaru juga ada yang mengkombinasikan antara bahan batik dan bahan polos. Biasanya untuk batik dikombinasikan dengan kain velvet, atau jika menyukai yang lebih ringan lagi adalah kain satin.

Batik bisa dibuat untuk bagian atasan, kemudian bawahannya adalah kain satin dengan warna yang sesuai dengan batik. Batik juga dapat diatur di bagian bawah, kemudian bagian atasnya adalah kain satin. Selain kain batik, maka ada juga brokat yang dapat dipadupadankan dengan kain satin atau velvet.

Biasanya brokat dipilih untuk acara-acara pesta, misalnya menghadiri pernikahan, menghadiri ulang tahun, atau acara lamaran. Terkadang membeli baju yang sudah jadi kurang pas dengan bahan, maka tidak ada salahnya Anda untuk membuat sendiri longdress dengan pedoman seperti yang sudah diuraikan. Untuk harga bahan-bahan sangat bervariasi, untuk kain batik sendiri terdapat macam-macam harga tergantung dari jenis bahan dan detil batik tersebut. Membuat sendiri model baju long dress tentu lebih membuat puas.