Model Baju Untuk Orang Gemuk agar Trendy

Model baju untuk orang gemuk sangat berbeda dengan orang yang bertubuh proporsional. Manusia tercipta dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang diciptakan dengan anugerah luar biasa yaitu wajah cantik dan tubuh proporsional. Memiliki tubuh ideal dan indah dipandang adalah impian semua orang, tidak hanya wanita, laki-laki pun begitu.

Dengan tubuh ideal seseorang bisa dengan leluasa memakai pakaian apapun yang ia suka. Segala model pakaian akan terasa pas dan enak dilihat. Orang berbadan gemuk harus memperhatikan betul pakaian yang ia pilih, mulai dari model dan warna-warna yang akan membuatnya terlihat langsing. Jangan asal memilih karena akibatnya Anda akan nampak semakin gemuk.

Model Baju Untuk Wanita Gemuk

model-pakaian-modern-wanita-gemukPada artikel ini akan dibahas secara tuntas bagaimana model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing untuk wanita gemuk dan tips memilih model pakaian yang sesuai. Jika Anda menyukai celana, bagi wanita gemuk sebaiknya pilih celana jeans yang lurus karena akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang. Celana jeans lurus juga cocok untuk Anda yang memiliki pinggul lebar. Sedangkan untuk warna, pilihlah warna-warna yang tidak mencolok alias terang. Pilih warna netral seperti coklat, abu-abu, hitam, biru tua dan warna gelap lainnya.

Sedangkan untuk motif pakaian, hindari motif garis melingkar yang justru membuat Anda semakin terlihat gemuk. Pilih motif garis vertical karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing dan tinggi. Kalaupun bukan motif garis, misal gambar bunga maka gambar tersebut harus melintang, bukan membujur.

Model Baju Pakaian Pesta Untuk Orang Gemuk

Jika motif atau gambar membujur akan membuat bagian perut dan pinggul Anda terlihat lebih lebar. Meski terlihat sepal namun pengaruh visualnya besar. Lihat saja penyanyi seksi Anggun Cipta Sasmi, seringkali ia mengenakan pakaian polos dimana bagian pinggulnya dibuat motif vertikal dengan warna kontras dari warna pakaian utama. Hal tersebut membuat pinggang Anda lebih membentuk.

Sedangkan model baju gamis untuk orang gemuk jangan menggunakan gamis yang ketat. Usahakan kenakan baju gamis yang tidak menyiksa tubuh tapi jatuh. Dari segi bahan, hindari bahan-bahan kaos yang melekat tubuh karena bentuk tubuh Anda yang gemuk semakin terlihat. Kenakan bahan yang jatuh seperti sifon, sutra, satin namun tidak terlalu mengkilat. Sedangkan pada bagian leher, gunakan bentuk V karena akan membuat kesan leher Anda lebih panjang. Mengenakan gamis untuk orang gemuk akan membuat Anda lebih terlihat mempesona dan menawan.

Untuk orang gemuk, hindari juga gamis yang terlalu berlebihan karena akan menambah beban tubuh Anda. Tubuh yang sudah gemuk akan terlihat lebih tebal. Selain itu, hindari aksesoris gamis yang tertempel pada perut seperti pita pada bagian perut, atau kerutan dibagian perut dan pinggang. Pilih gamis yang lurus ke bawah tanpa ada potongan. Hal tersebut akan member kesan tubuh Anda lebih panjang dan langsing. Jika Anda berkenan pada gamis yang dipadukan dengan blazer, pilihlah blazer yang menutupi bagian depan perut Anda.

Selanjutnya, model baju untuk orang gemuk dan pendek juga boleh-boleh saja jika mengenakan legging. Leging dengan warna gelap seperti hitam, coklat, abu-abu, akan membuat kaki Anda terlihat lebih kecil. Leging yang bagus kemudian dipadukan dengan baju tanggung tapi menutupi pantat agar bagian pinggul Anda yang lebar tertutupi. Warna legging ataupun celana jeans yang gelap, padukan dengan warna baju terang.

Sebenarnya mudah bukan memilih pakaian untuk orang gemuk. Apapun yang Anda kenakan, sesuaikan dengan kepribadian Anda. Jangan hanya mengikuti mode tapi sebenarnya Anda sendiri tidak nyaman. Sekian pembahasan mengenai model baju untuk orang gemuk. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi baru. Tetaplah percaya pada diri sendiri.