Perpaduan Warna Baju dan Jilbab yang Sesuai dan Tidak Lebay

Perpaduan warna baju dan jilbab yang tepat seringkali ditanyakan oleh banyak orang, terutama bagi seorang muslim. Wanita muslim yang berhijab tentu saja harus mengetahui syarat-syarat yang di tentukan oleh Islam mengenai cara berpakaian. Seperti warna tidak transparan dan tembus panjang, baju tidak ketat serta jilbab yang harus menutupi dada.

 Namun di samping memperhatikan hal tersebut, para wanita pastinya ingin selalu tampil cantik, modis dan fashionable. Kali ini akan menjelaskan mengenai perpaduan dan kombinasi warna baju dan jilbab yang tepat dan tidak berlebihan. Jika pada zaman dahulu model jilbab bersifat monoton dan kurang menarik, namun seiring dengan berkembangnya trend fashion di Indonesia model jilbab saat ini lebih variatif dan tentunya lebih modis.

Seperti yang kita ketahui wanita pasti ingin tampil menarik di berbagai kesempatan, tak terkecuali saat mengenakan jilbab. Tak hanya memperhatikan model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah saja, mengetahui perpaduan warna jilbab dan baju yang dikenakan juga sangat penting untuk diketahui.perpaduan warna baju dan jilbab

Hal ini bertujuan agar membuat penampilan Anda dapat tampak modis dan stylist. Bagi seorang wanita yang berhijab, gaya berpakaian yang berlebihan tentu saja sangat tidak disarankan. Oleh karena itu tak ada salahnya jika mengenakan jilbab simpel dan tidak ribet. Nah agar penampilan tidak berlebihan dan alay, berikut adalah beberapa kombinasi warna baju dan jilbab yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Ingin Tampil Simpel dan Tidak Lebay? Berikut Perpaduan Warna Baju dan Jilbab yang Tepat

Pilih Jilbab yang Berwarna Netral

Yang pertama adalah dengan memilih jilbab yang berwarna netral atau jilbab yang berwarna basic. Warna-warna tersebut dapat Anda kenakan dengan warna baju apa saja. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah warna netral yang dapat Anda pilih:

  • Warna Hitam, yang pertama adalah warna hitam. Mungkin sudah semua orang sudah mengetahui bahwa hitam merupakan salah satu warna netral yang dapat dipadukan dengan warna baju apa saja. Tak hanya itu saja, warna jilbab warna hitam dan warna gelap lainnya juga dapat menyamarkan pipi tembem sehingga bisa tampak tirus.

Baca juga aneka model rok panjang untuk tetap anggun di hari Lebaran

  • Abu-abu, yang kedua adalah abu-abu. Sama seperti warna hitam warna abu-abu juga dapat dipadukan dengan warna apa saja. Contohnya, jika Anda mengenakan dress atau gamis yang berwarna abu-abu dan putih, Anda bisa memadukan jilbab warna abu-abu. Anda juga bisa memadukan warna abu-abu dengan warna hitam.
  • Selain warna-warna di atas, Anda juga bisa memilih warna netral lainnya seperti warna putih, cokelat, mocca dan juga krem.

Gunakan Jilbab Polos untuk Baju Bermotif

Bagi seseorang yang sudah lama berhijab, pastinya sudah mengetahui hal ini. Namun bagaimana dengan pemula? Bagi pemula pastikan Anda menerapkan perpaduan yang satu ini. Jika Anda menggunakan jilbab polos, gunakanlah baju bermotif. Dan jika Anda mengenakan baju bermotif, pilihlah jilbab polos. Hal ini merupakan salah satu tips perpaduan warna baju dan jilbab yang paling efektif agar penampilan Anda lebih match dan modis. Dan tentunya Anda tidak akan tampak lebay dan norak. Agar tidak terlihat monoton, pastikan baju dan jilbab yang Anda kenakanan memiliki warna senada dan harmonis.

Gunakan Warna Pastel

Selain warna netral, warna pastel juga tidak akan lekang oleh waktu. Bagi Anda yang ingin tampak feminim dan lebih modus, memilih warna pastel seperti peach, baby blue, baby pink dan mint adalah pilihan yang tepat. Tak hanya itu saja, warna ini juga tidak terlalu mencolok.

Sehingga sangat cocok dikenakan di berbagai macam acara. Perpaduan warna pastel antara warna mint dan baby pink serta baby blue dan peach dapat membuat penampilan Anda tampak muda dan modis.perpaduan warna baju dan jilbab tidak lebay

Gunakan Aksesoris

Berikutnya adalah dengan menggunakan aksesoris. Aksesoris jilbab juga sering digunakan para wanita untuk mempermanis penampilan mereka. Hanya saja sebagian besar dari mereka telah melakukan kesalahan yaitu memilih aksesoris yang berlebihan. Tentu saja hal ini dapat membuat penampilan Anda tampak norak dan tidak serasi.

Jika Anda sering mengenakan aksesoris, pilihlah aksesoris seperti bross ataupun kalung yang simpel untuk bross, pilihlah bross dengan ukuran sedang sehingga tidak terlalu menjadi pusat perhatian. Sedangkan jika ingin mengenakan kalung, pastikan atasan yang Anda kenakan polos tidak bermotif.

Cobalah untuk Menyelaraskan Warna Pakaian

Jika Anda masih belum percaya diri untuk memadukan warna jilbab dan pakaianan yang Anda kenakan, Anda cukup menyelaraskannya saja. Pilihlah warna-warna yang sekiranya pantas untuk dipadukan dengan outfit yang Anda kenakan. Contohnya saja Anda mengenakan  rok hitam dan atasan putih, Anda bisa mengenakan jilbab warna-abu-abu untuk mempermanis tampilan Anda.

Baca juga baju gamis pesta modern yang elegan

Demikianlah ulasan mengenai perpaduan warna baju dan jilbab yang tepat dan sesuai agar tidak lebay.