Pilihan Baju Kerja Wanita Hamil Terbaru dan Paling Modis

Baju kerja wanita adalah hal yang paling dicari oleh semua orang, terutama bagi mereka pekerja kantoran. Meskipun kodratnya yang sebagai istri dan calon ibu, tidak membuat para wanita melupakan penampilannya. Justru ia akan mengikuti tren fashion dan meng update penampilannya agar tidak ketinggalan zaman, tak terkecuali saat mereka sedang hamil.

Menikah dan mengandung sang buah hati adalah impian bagi setiap wanita. karena dengan hal ini hidup mereka akan lebih sempurna. Seperti yang kita ketahui, wanita yang sedang hamil umumnya akan mengalami perubahan bentuk. Meskipun tidak semua wanita mengalami dan merasakan perubahan yang drastis, namun setidaknya tubuh mereka akan lebih gemuk dibandingkan masa sebelum kehamilan.

Perubahan bentuk tubuh yang terjadi inilah, yang memaksa para wanita meninggalkan pakaian seksi mereka dan menggantinya dengan pakaian khusus ibu hamil. Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis saat berbusana. Walaupun ada banyak sekali model baju ibu hamil, namun sebagian besar wanita hamil sering kebingungan jenis busana apa yang sebaiknya digunakan untuk berangkat ke kantor.

Nah bagi Anda yang bingung dalam memilih busana hamil untuk pergi ke kantor, berikut adalah inspirasi busana ibu hamil yang dapat Anda terapkan.baju kerja wanita

Inspirasi Baju Kerja Wanita Hamil Paling Modis dan Fashionable

Paduan Dress dan Blazer

Yang pertama adalah dengan memadukan dress dan blazer. Teknik layering ini seringkali diterapkan oleh ibu hamil. Tak hanya dapat membuat penampilan tampak modis, paduan kedua item fashion ini dapat membuat Anda lebih elegan. Padu padan yang tepat, teknik layering ini pun tak akan membuat tampilan ibu hamil terlihat besar.

Baca juga mix and match baju yang tak akan ketinggalan tren

Kenakanlah midi dress favorit Anda dan padukan dengan blazer ataupun outer kesayangan Anda. untuk warnanya pun pilihlah warna senada antara dress dan blazer agar lebih harmonis dan selaras. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba paduan ini?

Celana Bahan dan Atasan Peplum

Meskipun tengah hamil, Anda tak perlu membuang uang untuk membeli baju khusus ibu hamil. Sebab setelah melahirkan, berat badan akan menurun dan busana khusus ibu hamil sudah tidak diperlukan lagi. Oleh karena itu, jika ingin membeli baju hamil, pilihlah baju yang bisa dikenakan kembali meskipun sudah melahirkan. Salah satu atasan yang dapat Anda pilih adalah atasan model peplum.

Mengenakan atasan peplum dapat membuat perut Anda tidak sesak dan tetap nyaman. Selain itu, atasan ini juga dapat membuat tampilan Anda tampak modis. Jangan lupa untuk memilih atasan peplum dengan tali pita di atas perut agar lebih cantik dan menarik. Untuk bawahannya sendiri, Anda bisa mengenakan celana bahan warna gelap.

Paduan Blus dan Midi Skirt

Berikutnya adalah dengan memadukan blus dan midi skirt. Sama seperti pilihan busana yang kedua, paduan busana ini juga bisa Anda kenakan setelah melahirkan. Untuk atasannya, pilihlah blus warna gelap sedangkan untuk bawahannya pilihlah rok lebar model midi skirt dengan warna netral.

Blus dan Rok Lipit Panjang

Pilihan baju kerja wanita hamil selanjutnya adalah blus dan rok lipit panjang. Selain dapat memberikan kesan modis dan fashionable, rok lipit panjang yang Anda kenakan pun dapat memberikan rasa nyaman pada perut. Bagi Anda yang berhijab, tak masalah mengenakan paduan item fashion ini. Untuk jilbabnya, pilihlah jilbab bermotif jika Anda mengenakan atasan dan bawahan polos.

Tank Top, Outer dan Celana Bahan

Tak harus mengenakan midi dress, Anda juga bisa memadukan blazer atau outer dengan tank top dan celana bahan. Pilihlah tank top warna gelap agar penampilan tidak terlalu besar. Untuk outernya Anda bisa memilih puter motif dengan warna senada.

Baca juga tampil cantik dengan model baju hamil terbaru

Perhatikan Motif dan Warna

Sebelum memilih busana tersebut, pastikan Anda memilih motif dan warna yang tepat. Umumnya ada beberapa motif serta warna busana yang perlu dihindari, seperti motif horizonta dan warna-warna terang. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, sebab motif dan warna tersebut dapat membuat tampilan Anda terlihat lebih besar.

Agar bisa tampil menarik dan tetap tampak langsing meskipun sedang hamil, pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, navy ataupun abu-abu. Selain motif dan warna, aksesoris juga perlu diperhatikan. Untuk sepatu, tak apa jika sesekali mengenakan sepatu hak tinggi saat usia kandungan masih muda.

Namun jika usia kandungan sudah masuk dalam trimester kedua dan ketiga, sebaiknya Anda menghindari mengenakannya. Selain tak nyaman, sepatu ini juga dapat menyebabkan varises pada kaki. Jika memang diharuskan, Anda bisa memilih sepatu high heels dengan hak rendah untuk mengurangi tekanan pada kaki.

Nah itulah beberapa pilihan baju kerja wanita hamil yang tepat agar dapat tampil modis dan fashionable.