Tips Agar Rambut Cepat Panjang: Hindari Makanan Penghambat Pertumbuhan Rambut Ini

Tips agar rambut cepat panjang merupakan salah satu hal yang mudah untuk dilakukan. Baik dengan perawatan dari dalam dan perawatan dari dalam. Bagi Anda yang sedang mencari beberapa tips memanjangkan rambut yang benar dan tepat, simak ulasan artikel berikut ini.

Memiliki rambut panjang dan sehat merupakan idaman bagi setiap wanita. Sebab rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatan dan kecantikannya. Maka jangan heran para wanita akan melakukan apa saja untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk memanjangkan rambut mulai dari menggunakan sampo, suplemen pemanjang rambut hingga menggunakan beberapa bahan alami sebagai masker rambut. Seperti masker rambut dari santan, mayonaise, madu, minyak zaitun dan lainnya.

Cara di atas sebenarnya cukup efektif untuk merawat dan memanjangkan rambut. Sebab bahan alami tersebut juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk membantu Anda memiliki rambut yang cantik dan lebat. Namun bagaimana dengan perawatan dari dalamnya? Percuma saja melakukan perawatan dari luar jika tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam.Tips agar rambut cepat panjang

Perawatan dari dalam yang dimaksud adalah dengan menjaga asupan makanan. Beberapa makanan yang berguna untuk membantu rambut agar cepat panjang adalah makanan kaya protein, vitamin dan juga zat besi. Namun ada pula makanan yang justru dapat menghambat pertumbuhan rambut yang sebaiknya dihindari. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar makanan penghambat pertumbuhan rambut.

Tips Agar Rambut Cepat Panjang: Hindari Makanan Berikut Ini

Vitamin A

Yang pertama adalah vitamin A. Meskipun vitamin A memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan tubuh akan tetapi mengonsumsi makanan kaya vitamin A terlalu berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan rambut.

Sebab vitamin A dapat merusak folikel rambut serta dapat mengecilkan kelenjar minyak sehingga produksinya akan semakin sedikit. Sehingga hal ini dapat membuat rambut menjadi kering serta dapat memicu kerontokan pada rambut.

Baca juga cara menghilangkan rambut bercabang secara alami yang paling efektif

Ikan Berlemak

Meskipun ikan berlemak sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena kaya manfaat serta dapat mempercepat pertumbuhan rambut, akan tetapi beberapa ikan berlemak seperti ikan tuna, todak, salmon dan makerel seringkali memiliki tingkatan merkuri yang sangat tinggi. Oleh karena itu jangan terlalu banyak dalam mengonsumsi ikan tersebut.

Sebab merkuri dalam ikan tersebut dapat menganggu pembentukan protein dan berpengaruh terhadap zat seng yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Menurut Food and Drug Administration, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi daging salmon dan tuna kaleng lebih dari 12 ons dalam setiap minggunya. Karena hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan rambut.

Diet Jus

Diet jus memang memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda jika diet jus dapat menghambat pertumbuhan rambut? Ya, menjalani juice cleanse memang bisa menghambat pertumbuhan rambut. Sebab hanya mengonsumsi jus dalam setiap harinya dapat membuat tubuh banyak menyerap gula tanpa protein.

Tak hanya dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, hal ini juga dapat membuat insulin dan androgen meningkat. Sehingga pertumbuhan rambut akan terhambat dan tidak cepat panjang. Agar rambut tetap sehat dan pertumbuhan tetap terjaga pastikan Anda mengonsumsi makanan seimbang yang kaya akan gizi serta nutrisi.

Makanan Tinggi Gula

Tips agar rambut cepat panjang selanjutnya adalah dengan menghindari makanan tinggi gula. Bagi Anda pecinta makanan manis seperti es es krim, permen dan cupcakes sebaiknya Anda membatasi ketika ingin mengonsumsinya. Tak hanya kurang bagus untuk kesehata kulit, terlalu banyak mengonsumsi gula juga tidak baik bagi pertumbuah rambut.Tips agar rambut cepat panjang dengan menghindari makanan penghambat pertumbuhan rambut

Sudah dijelaskan tadi bahwa makanan manis dan tinggi gula dapat meningkatkan insulin dan kenaikan androgen dalam tubuh. Jika androgen dalam tubuh naik, hal ini dapat menyebabkan folikel mengecil serta dapat mengiritasinya. Oleh karena itu sebaiknya Anda membatasi makana yang manis kaya gula.

Makanan Rendah Protein

Jika makanan kaya protein sangat berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, maka berbeda dengan makanan rendah protein. Makanan rendah protein justru dapat membuat rambut tidak sehat dan sulit panjang. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari makanan berprotein rendah seperti sereal, pasta, roti putih dan mengonsumsi makanan kaya protein seperti telur, susu, daging dan makanan lainnya.

Selain dapat menghambat pertumbuhan rambut, makanan rendah protein juga dapat membuat rambut lemas, mudah rontok dan tidak sehat.

Baca juga tips merawat rambut yang benar dan tepat tanpa harus sering pe ke salon

Nah itulah beberapa tips agar rambut cepat panjang, dengan cara menghindari makanan yang dapat menghambat pertumbuah rambut.