Tips Fashion Pria Kurus yang Tepat Agar Penampilan Lebih Kece

Tips fashion pria yang tepat dan benar juga sering ditanyakan oleh banyak pria. Tak hanya para wanita saja, para pria juga ingin tampil menarik dan tampan ketika ia sedang bepergian. Bagi seorang pria yang memiliki tubuh ideal dan proporsional, mengenakan pakaian apa saja pasti terliat cocok dan tak ada masalah. Namun berbeda dengan seorang pria yang bertubuh gemuk ataupun kurus. Mereka harus memilih baju yang benar-benar tepat agar penampilan dapat menarik.

Memiliki tubuh yang langsing atau kurus bisa menjadi keuntungan sekaligus kerugian bagi para pria. Keuntungannya yaitu berat badan tidak akan bertambah meskipun Anda mengonsumsi makanan sebanyak apapun. Lalu apa kerugiannya? Seringkali pria yang bertubuh kurus kebingungan dalam memilih baju. Jika sudah begini, mereka akan asal pilih pakaian dan tidak memperhatikan penampilan. Alih-alih keren, hal ini justru dapat membuat penampilan Anda semakin tampak kurus dan tidak menarik.Tips fashion pria yang tepat

Oleh karena itu, sangat penting sekali memperhatikan beberapa tips yang tepat untuk mengakali tubuh kurus menjadi lebih keren dan kece. Umumnya ada beberapa tips memilih outfit untuk pria bertubuh kurus yang bisa diterapkan. Pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Inilah Tips Fashion Pria Kurus yang Benar Agar Lebih Menarik

Baju Ukuran Sedang dengan Motif Horizontal

Jika pria bertubuh gemuk disarankan menggunakan baju dengan motif vertikal, berbeda dengan pria yang bertubuh kurus yang disarankan untuk memilih baju yang bermotif horizontal. Baju dengan motif ini dapat memberikan kedan berisi pada tubuh, pastikan motif atau corak baju yang Anda gunakan memiliki ukuran sedang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Hal ini bertujuan agar tubuh lebih proporsional dan tidak terkesan tenggelam.

Baca juga inilah model celana jeans yang cocok untuk wanita hijabers

Lakukan Teknik Layering untuk Mengombinasikan Baju

Yang kedua adalah dengan cara menggunakan baju berlapis atau melakukan teknik layering. Sama seperti yang pertama, hal ini juga bertujuan agar tubuh Anda terlihat semakin berisi. Contoh teknik layering saat mengombinasikan  baju adalah saat mengenakan kemeja, Anda bisa menggunakan kaus polos di dalamnya.

Atau Anda juga bisa mengenakan model jaket varsity kesayangan Anda ataupun jaket lainnya.  Meskipun banyak pria yang bilang hal ini ribet dan tidak simpel, namun kombinasi kemeja dengan kaus polos ataupun jaket dengan kaus polos dapat membuat penampilan Anda semakin keren dan tampan.

Selain dapat dikenakan ketika ingin jalan-jalan santai, Anda juga bisa menggunakan kombinasi tersebut untuk kuliah.  Sedangkan jika ingin menghadiri acara remi, Anda bisa mengenakan kaos polos, blazer, celana bahan dan sepatu oxford. Paduan tersebut tentu saja dapat membuat Anda makin tampan.

Pilih Baju yang Slim Fit

Berbeda dengan wanita, kebanyakan para pria akan memilih baju sesuai dengan selera mereka. Dan kebanyakan mereka tidak terlalu ambil pusing mengenai ukuran. Tak jarang banyak pria yang mengenakan baju yang kedodoran karena kebesaran. Untuk menghindari hal ini pastikan Anda selalu memperhatikan ukuran baju yang akan dikenakan.

Hindari mengenakan baju kedodoran, mulai sekarang pilihlah baju yang pas di badan agar lebih menarik. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari baju ketat yang dapat memperjelas lekuk tubuh kurus yang Anda miliki.

Gunakan Aksesoris SeperlunyaTips fashion pria

Tips fashion pria kurus selanjutnya adalah perhatikan aksesoris yang Anda gunakan. Aksesoris yang biasa dikenakan para pria antara lain dasi, kacamata, tas, ikat pinggang dan juga jam tangan. Namun meskipun begitu Anda tetap saja harus memperhatikan ukuran aksesoris yang Anda kenakan. Pastikan gunakan aksesoris dengan ukuran sedang dan seperlunya.

Untuk jam tangan, Anda bisa memilih jam tangan warna netral. Dan untuk ikat pinggang, hindari penggunaan ikat pinggang yang terlalu besar serta warnanya yang terlalu mencolok. Karena hal tersebut dapat membuat penampilan Anda tampak aneh dan tak menarik.

Gunakan Celana Bahan

Meskipun celana jeans terkesan lebih menarik dan fashionable, namun bagi Anda pekerja kantoran mengenakan celana bahan dapat membuat penampilan Anda tampak profesional. Untuk celana bahan, pastikan Anda memilih celana yang slim fit dan pas di badan. Celana bahan model flat front dapat menyembunyikan kaki kecil Anda. Selain itu, celana ini juga dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dan kece.

Hindari Baju berkerah V neck

Baju dengan model kerah yang seperti itu justru dapat membuat tulang disekitar leher terlihat dan pastinya hal ini dapat membuat Anda terlihat lebih kurus. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindarinya. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba baju yang berkerah tinggi atau turtle neck. Model kerahnya yang menyempit dan bulat dapat membuat penampilan Anda lebih proporsional.

Baca juga inspirasi gaya busana muslim untuk ke kampus paling modis

Demikianlah ulasan mengenai tips fashion pria kurus yang tepat agar penampilan lebih kece dan menarik.