Tips Memakai Jilbab untuk Wanita Berkacamata Agar Lebih Stylish dan Trendi

Tips memakai jilbab untuk seorang wanita yang berkacamata sering ditanyakan oleh sebagian besar banyak orang. Terutama bagi mereka yang berkacamata. Anda berkacamata? Jika iya, jangan sampai untuk tidak memperhatikan tips yang satu ini. Sebab tips kali ini akan membahas mengenai tips menggunakan jilbab yang sesuai untuk wanita berkacamata. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Jilbab merupakan identitas utama para umat muslim. Seorang wanita yang sudah baliqh diwajibkan untuk berhijab. Tak hanya untuk menyempurkan agamanya, berhijab juga memiliki peranan penting dalam melindungi diri. Saat ini wanita yang sudah berhijab tentu saja tidak hanya memperhatikan syarat syariat Islam yang berlaku, namun para wanita juga memperhatikan fashion dan style mereka agar tetap modis dan menarik meskipun mengenakan jilbab.tips memakai jilbab untuk wanita berkacamata

Seperti yang kita ketahui, zaman dahulu jilbab hanya memiliki model yang itu-itu saja. Namun Anda tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak model jilbab yang dapat Anda kenakan. Lantas bagaimana dengan wanita berkacamata? Banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang menggunakan kacamata tidak cocok menggunakan jilbab. Siapa bilang? Dengan memperhatikan tips-tips yang tepat wanita berkacamata juga dapat tampil modis dan menarik ketika mengenakan jilbab.

Salah satu tips yang harus diperhatikan adalah memperhatikan bentuk jilbab dan bentuk kacamata yang akan digunakan. Namun tak hanya itu saja, ada beberapa tips lain yang perlu diperhatikan. Penasaran kan? Berikut ulasannya.

Inilah Tips Memakai Jilbab untuk Wanita Berkacamata Agar Lebih Modis dan Stylish

Pilihlah Jilbab Longgar dan Tidak Terlalu Menempel di Kulit

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih jilbab yang longgar dan tidak terlalu ketat pada kulit. Selain dapat membuat wajah Anda tampak proporsional, mengenakan jilbab yang longgar dan tidak ketat juga dapat menghindarkan Anda dari sakit kepala. Sebab mengenakan jilbab yang terlalu kencang tentu saja dapat membuat tangkai frame kacamata yang keras menekan kepala pada bagian kanan dan kiri. Hal inilah yang dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala.

Baca juga model gamis Lyra Virna terbaru cocok untuk lebaran ataupun keseharian

Bagi Anda yang mengenakan frame lebar, sangat cocok menerapkan tips di atas. Namun bagi Anda yang mengenakan kacamata dengan frame kecil dan tipis cocok mengenakan model jilbab apa saja, sebab frame kacamata tersebut tidak akan merubah gaya jilbab Anda.

Gunakan Ciput dan Letakkan kacamata di Lapisan Pertama Jilbab

Yang kedua adalah dengan menggunakan ciput. Penggunaan ciput sangatlah membantu Anda. Sebab Anda bisa meletakkan kacamata di atas ciput yang Anda kenakan. Hindari meletakkan kacamata langsung di atas telinga ketika menggunakan jilbab. Hal ini juga dapat membuat Anda kurang nyaman dan bahkan dapat menyebabkan sakit kepala.

Menurut fashion blogger Inggris Asmaa, menggunakan kacamata dengan jilbab terkadang dapat menyebabkan sakit kepala dan pusing karena tangkai kacamata terjepit di antara bagian belakang telinga dan kepala. Sehingga hal inilah yang menyebabkan rasa tidak nyaman.

Hindari Penggunaan Aksesoris yang Besar

Tips memakai jilbab untuk wanita berkacamata selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan aksesoris yang terlalu besar. Perlu diketahui bahwa kacamata yang Anda kenakan juga merupakan bagian dari aksesoris. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari penggunaan aksesoris yang terlalu besar. Aksesoris yang ramai dan berlebihan justru dapat membuat penampilan Anda terlalu ramai dan terkesan berlebihan.

tips memakai jilbab

Hindari Mengkreasikan Kerudung Terlalu Depan

Tips berikutnya adalah dengan menghindari mengkreasikan kerudung terlalu depan. Menggunakan kacamata dan menggunakan kerudung yang terlalu ke depan justru dapat menutupi wajah cantik Anda serta dapat meninggalkan kesan berat yang dapat membuat wajah Anda menjadi tidak ideal.

Hindari kesan “balapan” antara kerudung dan kacamata, terutama bagi Anda yang menggunakan tangkai kacamata yang berukuran lebar. Agar terlihat lebih ideal dan proporsional, tarik sedikit sisi kanan dan kiri jilbab ke arah belakang hingga sejajar dengan telinga. Hal ini tentu saja dapat membuat penampilan Anda lebih cantik dan menarik.

Perhatikan dan Hati-hati Saat Menggunakan Jarum

Tidak bisa dipungkiri lagi, meskipun sudah sering memakai jilbab namun masih banyak wanita mengaku masih sering tertusuk jarum ketika menggunakannya. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati, terutama ketika menyematkan jarum di dekat kacamata.

Menggunakan jarum di dekat tangkai kacamata memiliki risiko kulit Anda tertusuk jarum. Oleh karena itu sebisa mungkin untuk menghindari menggunakan jarum di sekitar tangkai kacamata. Selain dapat berisiko menyakit Anda. Hal ini juga dapat membuat jilbab yang Anda kenakan berantakan ketika Anda melepas kacamata.

Baca juga cara memakai jilbab turban untuk wajah bulat lengkap dengan tipsnya

Nah itulah beberapa tips memakai jilbab untuk wanita berkacamata yang  harus diperhatikan agar penampilan tetap modis dan trendi.